YouTube Go, Aplikasi Streaming Video Hemat Paket Data Internet dan Bisa Nonton Offline Juga Lho!

BeritaTeknologi.com

\n

Aplikasi baru untuk menonton video YouTube kini telah secara resmi diperkenalkan dengan nama YouTube Go. Aplikasi ini ditujukan untuk para pengguna smartphone dan tablet. Dan keuntungan utama yang dimiliki oleh aplikasi YouTube Go ini kemampuannya dalam menghemat paket data internet.
\n
\nDalam blog resminya, YouTube mengungkapkan kalau aplikasi ini didesain secara khusus untuk bisa menekan pengeluaran untuk paket data internet. Terlebih di negara-negara berkembang seperti Indonesia dan India, di mana harga paket data internet cukuplah mahal. Ditambah lagi, pada saat jam-jam sibuk akses internet juga kerap terganggu. Aplikasi YouTube Go ini menjanjikan sarana streaming video yang lancar dan telah mengalami proses pengujian di 15 kota di India. Pihak YouTube pun membangun aplikasi YouTube Go ini dari awal dan menggunakan empat konsep berbeda yang berorientasi terhadap kebutuhan para pengguna YouTube. Tak lupa, YouTube Go ini juga didesain dengan tampilan yang memberikan kemudahan pengoperasian untuk para penggunanya. Mulai dari mengatur kualitas video yang akan ditonton hingga cara menemukan video yang mudah. Pada saat jam-jam sibuk dan koneksi tengah lelet, tersedia opsi untuk menyimpan video dan menontonnya di lain waktu. Sangat berguna bukan?
\n
\nNamun tunggu dulu. Untuk saat ini, aplikasi YouTube Go ini masih belum tersedia bagi para pengguna smartphone. Pihak YouTube berencana untuk secara resmi meluncurkan aplikasi YouTube Go pada awal tahun 2017. Untuk bisa menerima notifikasi terkait peluncurannya, Anda pun bisa menuju ke situs resmi YouTube Go di Youtubego.com. (BHK)
\n 

\n