Google Tambahkan Fitur Transfer Uang pada Gmail

LONDON – Pengguna layanan surat elektronik milik Google, Gmail, kini mendapatkan pembaharuan fitur baru. ‎Fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi uang secara elektronik.

\n

Dilabeli dengan nama 'Send Money in Gmail' pengguna diklaim dapat melakukan pengiriman biasa dalam bentuk lampiran surat, attachment.

\n

Fitur ini sendiri diklaim ditangani oleh tim Google Wallet yang kabarnya baru bisa digunakan di sebagian wilayah Amerika, namun dalam waktu dekat kabarnya fitur ini bisa juga dinikmati pengguna Gmail Inggris.

\n

Namun sebelumnya, pengguna yang ingin menjalankan fitur ini harus menghubungkan rekening bank mereka terlebih dahulu ke akun Google Wallet yang telah dibuat. Selain pengirim yang wajib mempunyai akun Google Wallet, penerima juga harus menggunakan akun Google Wallet untuk menerima uang yang dikirim melalui lampiran email.

\n

Untuk mengirim uang, pengguna di Inggris harus mengakses ikon '£' untuk melampirkan dana dalam pesan Gmail. Setelah itu, mereka harus memasukkan pesan pribadi, jumlah uang yang dikirim, sumber pendanaan, dan akhirnya klik tombol ‘send’.

\n

Batas maksimal transfer juga diberlakukan bagi pengguna yang berencana mengirim uang mereka melalui fitur tersebut.

\n

Google juga menyatakan bahwa 'Send Money in Gmail' akan bergulir secara bertahap di Inggris. Belum diketahui kapan Google akan meluncurkan fitur baru tersebut secara global. Demikian seperti dilansir laman IBTimes, Sabtu (31/1/2015)

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now