Diserang Hacker, Facebook & Instagram Sempat Lumpuh

CALIFORNIA - Beberapa website seperti Facebook, Instagram dan layanan Tinder telah dipulihkan sejak dilaporkan mengalami down akibat ulah hacker terkenal, The Lizard Squad. Seperti diketahui, pada Senin atau 26 Januari 2015, grup The Lizard Squad atau hacker berlambang kadal ini sempat melakukan deface pada website Malaysiaairlines.

\n

Dilansir Express, Selasa (27/1/2015), versi website dan mobile dari setiap website tersebut mengalami down selama lebih kurang 45 menit. Pelakunya, Lizard Squad juga pernah berulah pada hari Natal dengan melakukan serangan cyber pada layanan Playstation Network dan Xbox Live.

\n

Seperti dilaporkan CBS Los Angeles, grup peretas tersebut bertanggungjawab terhadap serangan Facebook, Instagram dan Tinder. "Kami menyadari bahwa banyak orang yang saat ini mengalami kesulitan mengakses Facebook dan Instagram. Kami sedang bekerja untuk menormalkan kembali secepat mungkin," ungkap pernyataan Facebook pada saat serangan masih berlangsung.

\n

Atas kejadian serangan cyber tersebut, ramai di Twitter dengan hashtag #facebookdown. "Facebook Down! Saya ulangi, Facebook Down," tulis akun Twitter @martijnholtes.

\n

Facebook memiliki 1,25 miliar pengguna aktif bulanan yang terhitung pada akhir September 2014. Sedangkan layanan foto Instagram memiliki 300 juta pengguna aktif bulanan dengan total unggahan 70 juta foto per hari.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now