Negara di Asia dengan Kecepatan Internet Tertinggi

CANBERRA - Akamai baru-baru ini merilis sebuah laporan state of internet untuk kuartal ketiga 2014. Dalam laporan tersebut menunjukkan bahwa Australia menempati posisi ke 44 dalam hal kecepatan internet dengan rata-rata 6.9 megabit per detik (Mbps) dan puncaknya sebesar 36.0 Mbps.

\n

Hal ini membuat Australia tertinggal jauh dari negara - negara lain di kawasan Asia-Pasifik. Bahkan tetangganya, Selandia Baru berhasil menduduki peringkat 42 dengan kecepatan rata-rata 7.0Mbps.

\n

Dilansir Mashable, Selasa (13/1/2014), kontras dengan kecepatan Australia, Korea Selatan dan Hongkong justru mendominasi daftar dengan kecepatan masing-masing rata-rata 25.3Mbps (memuncak pada kecepatan 74.2Mbps) dan 16.3Mbps (memuncak pada kecepatan 84.6 Mbps).

\n

Sebagai informasi, untuk membaca tulisan dalam koneksi broadband di Australia, diperlukan 4.23 detik untuk memuat halaman dan 4.799 detik pada perangkat mobile. Menurut laporan, jika berada di Seoul, pengguna hanya membutuhkan setengah dari waktu tersebut untuk memuat halaman.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now