Dua Cara Kominfo Berantas Internet Lelet

JAKARTA – Internet sudah menjadi kebutuhan hidup masyarakat saat ini, terutama kalangan urban. Namun, terkadang internet yang lambat atau lelet menjadi kendala bagi penggunanya, tak terkecuali di Indonesia.

\n

Guna menangani permasalahan internet yang lambat tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memiliki broadband plan atau rencana pita lebar yang akan diimplementasikan sampai 2019. Rencana pita lebar tersebut bertujuan agar internet tidak lelet lagi.

\n

“Ada yang namanya broadband plan atau rencana pita lebar yang akan diimplemantasikan sampai 2019. Tujuannya itu kalau bahasa pasar, internet enggak lelet lagi,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Jakarta, Selasa 13 Januari 2015.

\n

Terdapat dua cara yang akan dilakukan Kominfo untuk menangani internet lambat, yakni memperlebar akses untuk fix solution hingga rumah atau gedung dan memperlebar akses melalui wireless atau seluler.

\n

“Ada dua cara untuk menangani internet tidak lelet lagi. Pertama, memperlebar akses untuk fix solution yang kabel ke rumah dan gedung. Kedua, memperlebar akses melalui wireless atau seluler,” tambahnya.

\n

Lebih lajut Rudi menjelaskan bahwa fokus mengenai teknologi seluler ini yang harus segera diimplemantasikan adalah 4G LTE.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now