AS & Kominfo Jelajah Kota-Kota Kecil di Indonesia Lewat Sosial Media

JAKARTA – Pengguna media sosial telah menjamur di masyarakat sepuluh tahun belakangan ini. Namun penggunaan media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Path atau media sosial lain belum sepenuhnya menjangkau ke kota-kota kecil di Indonesia.

\n

Melalui sebuah program, Social Media for Social Good yang digagas oleh KOPHI, akan membantu memperkenalkan bagaimana memanfaatkan media sosial pada masyarakat di kota-kota kecil, terutama dalam bidang lingkungan dan pendidikan.

\n

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara hadir saat meluncurkan program tersebut bersama dengan Robert Blake selaku Duta Besar Amerika Serikat dan KOPHI hari ini di Jakarta Valley, Jakarta, Selasa (13/1/2015).

\n

Pemilihan media sosial dalam program ini bukan tanpa alasan. Media sosial dinilai turut memiliki peranan karena banyak sekali gerakan sosial yang dimulai dari sosial media.

\n

“Saat ini media mainstream sudah banyak, seperti televisi, tapi saat ini sosial media juga punya peranan. Banyak sekali social movement yang dimulai dari sosial media,”ujar Lidwina Marcella selaku Founder KOPHI kepada wartawan di Jakarta.

\n

Program yang dirancang untuk mendidik penggunaan media sosial ini akan menyambangi 6 kota kecil di Indonesia, seperti Jambi, Makassar, Bangka, Samarinda, Kupang, Ternate. Jambi merupakan kota pertama yang akan disambangi pada 17 dan 18 Januari 2015.

\n

Pelatihan sosial media yang diadakan secara gratis ini mampu menampung sekira 75 orang dan untuk mengikuti acara tersebut tidak dipatok dari kalangan mana berasal.

\n

“Kami akan menampung hingga 75 orang dalam pelatihan dan dapat diikuti oleh kalangan manapun, bahkan jurnalis. Pelatihan ini juga tidak akan dipungut biaya,” tutup Marcella.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now