Tips Agar Terhindar dari Serangan Hacker

CALIFORNIA – Sony Picture saat ini sedang menjadi sorotan berbagai kalangan di Dunia. Peristiwa pembajakan atau peretasan yang menimpa Sony, seharusnya menjadi pelajaran bagi beberapa perusahaan untuk menjaga keamanan operasionalnya.

\n

Penyerangan kepada sebuah perusahaan salah penyebabnya adalah email. Melalui email, suatu perusahaan berkomunikasi, baik dengan klien dan karyawannya. Sehingga data-data perusahaan berada dalam email.

\n

Untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan hacker terhadap data perusahaan, terdapat cara-cara aman untuk melindungi data yang terdapat pada email, seperti dilansir Techcrunch, Sabtu (13/12/2014).

\n

Hapus Email

\n

Mungkin terasa berat saat harus Menghapus email, karena Anda merasa email tersebut begitu penting. Namun, jika tidak dihapus, ini akan menjadi makan empuk bagi para hacker untuk meretas data-data yang ada.

\n

Yang perlu diingat, sebelum menghapus data-data penting, Anda perlu membuangnya ke database, seperti DevonThink dan Anda tetap dapat menyimpan email Anda dengan aman.

\n

Enskripsi Email

\n

Enskripsi merupakan proses mengamankan informasi dan tidak dapat dibaca oleh orang yang tidak memiliki kepentingan. Proses ini telah digunakan untuk mengamankan komunikasi diberbagai negara.

\n

GPGTools menjadi rekomendasi enskripsi untuk OS X, sedangkan untuk Windows dapat menggunakan GPG4Win dan bagi pengguna Linux dapat menginstal PGP.

\n

Namun kali akan lebih fokus berbicara mengenai GPGTools untuk OS X. Caranya, install terlebih dahulu GPGTools, kemudian Anda akan dibawa untuk menginstall GPG Keychain. Dari GPG Keychain akan diberikan pilihan kunci privat dan publik.

\n

Jika informasi dirasa penting, pilihlah kunci privat dan jika informasi ingin diketahui orang banyak, pilihlah publik. Untuk menjaga privasi Anda, gunakanlah kata kunci yang kompleks agar tidak dapat benar-benar aman. Setelah itu, jalankan Apple Mail dan gunakan PGP (server pengunci) pada semua data email internal Anda.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now