UKM Indonesia Perlu Bangun Identitas Online

JAKARTA Registrar terdepan Indonesia yang telah memiliki akreditasi dari ICANN, RumahWeb dan JogjaCamp mengadakan seminar yang disponsori oleh Verisign. Seminar ini mengambil tema ‘Saatnya Membuka Mata dan Menjadi Bagian dari Dunia’ di Yogyakarta.

\n\n

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (11/12/2014), seminar ini bertujuan untuk membantu UKM di Indonesia agar memahami pentingnya dan manfaat dari membangun identitas kehadiran online, dan bagaimana untuk melakukan hal tersebut dengan baik. Lebih dari 100 peserta mengambil bagian di ajang seminar kali ini, termasuk asosiasi bisnis lokal, pemilik UKM, anggota komunitas online dan pelanggan dari RumahWeb dan JogjaCamp.

\n\n

“Penting bagi UKM untuk memiliki identitas online di dunia digital sekarang ini. Manfaat yang ditawarkan oleh internet sangat besar dan dapat membantu usaha kecil tidak hanya memulai bisnis, tetapi juga untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif ini,” kata Yusuf Nurrachman, Managing Director untuk RumahWeb.

\n\n

Menurut studi dari Verisign, 91 persen dari konsumen mencari informasi mengenai produk-produk atau layanan lokal secara online. Hal ini berarti bahwa sebagian besar konsumen saat ini memilih untuk menggunakan internet sebagai langkah pertama yang efisien dan cepat untuk mendapatkan informasi.

\n\n

Salah satu keputusan terpenting yang dapat diambil oleh bisnis ketika membangun identitas online adalah memilih nama domain yang tepat. Untuk nama domain, terdapat banyak ekstensi nama domain yang tersedia, namun .com, dengan 113 juta nama domain yang terdaftar secara global, merupakan standard yang paling diakui secara luas untuk bisnis online.

\n\n

“Untuk membangun identitas online yang kuat membutuhkan lebih dari sekedar website. Banyak aspek yang perlu dipertimbangkan oleh bisnis ketika mereka berupaya untuk membangun identitas online. Memilih nama domain yang tepat adalah salah satu langkah awal yang paling penting,” ujar Herlin Dwi, Managing Director untuk JogjaCamp.

\n\n

Sebuah nama domain .com dapat dibeli dengan biaya yang sangat rendah. Memiliki nama domain yang tepat dapat menjadi investasi yang paling berharga agar bisnis lebih mudah ditemukan oleh pelanggannya secara online setiap saat, terutama ketika bisnis tersebut tengah berupaya untuk menumbuhkan bisnisnya secara domestik dan global. Dengan 100 persen tingkat akurasi operasional dan stabilitas selama lebih dari 15 tahun, .com merupakan Top-Level-Domain (TLD) pilihan dunia untuk melakukan bisnis online.

\n\n

Untuk para UKM Indonesia yang tengah mempertimbangkan untuk membangun website, membeli nama domain atau sekedar ingin mempelajari lebih lanjut mengenai .com, dapat menghubungi RumahWeb di www.rumahweb.com dan/atau JogjaCamp di www.jogjacamp.com atau www.resellercamp.com untuk informasi lebih lanjut.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now