Chipset Flagship Selanjutnya, Qualcomm Snapdragon 830 dengan Proses 10nm Muncul Di Zauba

BeritaTeknologi.com

\n

Mungkin saat ini chipset Snapdragon 821 menjadi yang tercepat dari Qualcomm, namun chipset tersebut akan segera tergantikan oleh kehadiran chipset terbaru, yakni Qualcomm Snadragon 830. Akhir-akhir ini chipset tersebut memang menjadi bahan pemberitaan banyak media, di mana Samsung dilaporkan memproduksi chipset tersebut.
\n
\nSepertinya chipset Qualcomm Snapdragon 830 memang telah memasuki masa produksi, hal ini ditandai dengan sudah munculnya chipset ini di situs Zauba yang merupakan situs ekspor impor India. Chipset tersebut terdaftar di Zauba dengan nomor model MSM8998 dan tercatat masuk ke India dari 12 September hingga 6 Oktober dengan total 80 unit untuk pengujian. Selain itu, perangkat terdaftar berasal dari Amerika Serikat.
\n 

\n

Zauba sendiri sebelumnya terkenal sangat pelit dalam membagikan bocoran spesifikasi perangkat, namun kali ini mereka berbaik hati dengan membocorkan beberapa informasi mengenai chipset tersebut. Menurut daftar, chipset yang dirikimkan memiliki RAM sebesar 4GB LPDDR4 serta memiliki 64GB penyimpanan internal. Harga setiap chip dan prototipe perangkat yang dikirim ke India oleh Qualcomm dbanderol sebesar 102.641 Rupee (sekitar Rp20 ribuan).
\n 

\n

Pada rumor sebelumnya telah memunculkan spekulasi bahwa Qualcomm Snapdragon 830 prosesor akan menggunakan proses 10nm FinFET dan arsitektur Kyro 200, mendukung GPU Adreno 540, X16 baseband yang diduga mampu mencapai kecepatan download hingga 980Mbps dan memiliki memori LPDDR4X serta mampu merekam video 4K × 2K / 60fps. Ada juga rumor lainnya yang mengatakan jika chipset tersebut tidak akan disebut sebagai Qualcomm Snapdragon 830, melainkan Snapdragon 835. Dikatakan jika perangkat flagship seperti Samsung Galaxy S8 dan S8 Edge bakal mengusung chipset ini pada bulan Februari 2017.
\n
\n 

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now