Samsung Bakal Memproduksi Chipset Snapdragon 830 dengan Fabrikasi 10nm

BeritaTeknologi.com

\n

Samsung seperti yang telah kita ketahui memiliki chipset buatan mereka sendiri dengan nama Exynos. Chipset tersebut pun juga memiliki varian tertinggi, Exynos 8890, yang digunakan pada perangkat Samsung Galaxy S7 serta Galaxy Note 7. Tapi siapa sangkat, perusahaan tersebut kini kabarnya bakal memproduksi chipset terbaru dari Qualcomm.
\n 

\n

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Rabu (5/10/2016), terdengar rumor dimana Samsung dan Qualcomm telah menjalin kerjasama. Tidak hanya itu saja, informasi yang belum lama beredear ini menyebutkan bahwa nantinya Samsung bakal menjadi produsen eksklusif chipset papan atas Qualcomm pada tahun 2017 mendatang, Snapdragon 830.
\n
\nLayaknya TSMC dimana pabrikan asal Taiwan tersebut juga sebagai manufaktur khusus chipset untuk perangkat Apple, seperti salah satunya adalah A10 Fusion. Nantinya Samsung bakal menggunakan fabrikasi terbaru mereka, 10nm, pada chipset Qualcomm Snapdragon 830. Selain itu, kedua perusahaan ini bakal menggunakan teknologi pemrosesan yang bernama FoPLP (Fan-out Panel Level Package). Disebutkan bahwa dengan teknologi tersebut dapat mempertipis kemasan chipset dan pastinya lebih hemat daya. Dengan begini, bisa dipastikan Samsung akan sangat mudah dalam menerapkan Snapdragon 830 pada smartphone Galaxy S8 yang dirumorkan bakal rilis pada tahun 2017 mendatang. Terlepas dari Exynos 8895 yang juga bakal menjadi chipset papan atas buatan Samsung sendiri, nampaknya bakal menjadi persaingan yang cukup sengit antara Snapdragon 830 dan Exynos 8895. Kita tunggu saja kelanjutannya apakah fitur pada kedua chipset tersebut sangat mirip karena digawangi oleh perusahaan yang sama?
\n
\n 

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now