WhatsApp Diblokir selama 72 Jam di Brasil, Kenapa?

Liputan .com, Jakarta - Desember lalu, aplikasi perpesanan WhatsApp  diblokir di Brasil selama 48 jam. WhatsApp saat itu dianggap gagal menyediakan informasi yang berkaitan dengan terduga pengedar narkoba di pengadilan. 
\n
\nNamun dalam 12 jam, salah seorang hakim mencabut larangan itu dan WhatsApp kembali tersedia untuk pengguna Brasil.

\n

Sekarang WhatsApp kembali menghadapi masalah serupa. Kali ini menurut informasi yang dihimpun dari Phone Arena, Selasa (3/5/2016), pemblokiran berlangsung lebih lama dari sebelumnya, yaitu 72 jam. WhatsApp diperintahkan oleh pengadilan untuk menyerahkan percakapan terkait kasus narkoba di plaftorm besutannya. 
\n
\nKarena semua percakapan di WhatsApp dienkripsi, hakim mengeluarkan perintah pelarangan WhatsApp dengan meminta perusahaan telekomunikasi setempat untuk mencegah WhatsApp berfungsi. Perusahaan telekomunikasi Brasil senang dengan perintah ini. 
\n
\nUntuk diketahui, karena WhatsApp populer dan memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif di Brasil, aplikasi ini banyak digunakan untuk membuat panggilan telepon lokal padahandset mereka sebagai alternatif dari tarif panggilan telepon yang tinggi. 
\n
\nBahkan perusahaan telekomunikasi di Brasil mengatakan bahwa fitur VoIP (Voice over Internet Protocol)  yang ditawarkan WhatsApp adalah ilegal di Brasil.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now