Tiga Miliar Orang Saat Ini Akses Internet Broadband

LONDON - Hasil laporan terbaru mengklaim bahwa tiga miliar orang di dunia saat ini dapat mengakses internet broadband. Namun, kecepatan download untuk setiap pengguna tetap dibatasi.

\n\n

Sebuah studi dari International Telecomunication Union (ITU) melaporkan bahwa penggunaan internet broadband secara global naik 6,6 persen pada 2014. Sebanyak 3,3 persen menunjukkan setiap daerah dapat terhubung dengan baik di seluruh dunia, terutama negara maju.

\n\n

Laporan juga mengungkap, 78 persen dari tempat di negara-negara maju memiliki akses internet broadband, dibandingkan dengan 31 persen dalam negara berkembang. Laporan juga menyebut bahwa sekira 4,3 miliar orang di Inggris masih tidak dapat mengakses internet broadband.

\n\n

Sedangkan untuk negara berkembang penggunaan internet broadband tumbuh hingga 8,7 persen, seperti dilansir Broadbandfinder, Senin (1/12/2014). Sekira 2,4 miliar orang setidaknya hidup di 42 negara yang saling terhubung, di mana internet broadband dan teknologi komunikasi saling terkait.

\n\n

Laporan lebih lanjut menjelaskan bahwa akses di pedesaan tumbuh lebih lambat dibanding dengan akses masyarakat urban dan koneksi untuk masyarakat pedesaan harus tetap menjadi prioritas bagi pembuat kebijakan di setiap negara. Menurut data PBB, diidentifikasi sebanyak 48 negara kurang berkembang memiliki akses internet broadband sebesar lima persen.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now