Top 3: 10 Foto Nebula hingga Hacker Curi Data Lewat Nomor HP

Liputan .com, Jakarta -  Berbagai kumpulan foto Nebula yang difoto oleh teleskop Hubble ini banyak memukau pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Minggu (24/4/2016).
\n
\nSelain itu, dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang biaya yang FBI habiskan untuk membongkar keamanan iPhone dan artikel bagaimana seorang hacker mampu mencuri informasi hanya bermodalkan sebuah nomor HP.

\n

Untuk lebih lengkapnya, simak 3 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.
\n
\n1. 10 Foto Nebula yang Begitu 'Menghipnotis'

\n

Tak terasa, teleskop Hubble telah menginjak usianya yang ke-26 tahun. Sejak diluncurkan ke luar angkasa pada 21 April 1990 silam, teleskop luar angkasa ini telah menjadi instrumen berharga di kalangan para astronom demi menguak satu per satu misteri kehidupan yang ada di Tata Surya.

\n\n

Hubble diketahui telah mengorbit Bumi sejauh 340 mil. Selain itu, teleskop tersebut telah mengambil kumpulan gambar galaksi, gugusan bintang, nebula, lubang hitam serta planet-planet dalam resolusi tertinggi.

\n\n

2. Ini Biaya yang Dikeluarkan FBI untuk Bongkar Keamanan iPhone

\n

Perseteruan yang melibatkan Apple dan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (Federal Berau of Investigation/FBI) belum kelar juga. Apalagi usai FBI berhasil membongkar sandi keamanan iPhone milik tersangka kasus penembakan di San Bernardino.
\n
\nSebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Minggu (24/4/2016), keberhasilan FBI membobol sandi keamanan iPhone dengan bantuan pihak luar, dikabarkan belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

\n\n

3. Cuma Modal Nomor HP, Hacker Bisa Curi Banyak Informasi

\n

Ulah nbsp;hacker alias peretas makin mengkhawatirkan saja. Merujuk informasi CNET yang dikutip Tekno Liputan6.com, Minggu (24/4/2016), seorang ahli keamanan menyebutkan bahwa membobol smartphone seseorang sangat mudah dilakukan.
\n
\nAhli keamanan bernama Karsten Nohl tersebut membuktikannya dengan meretas panggilan telepon anggota kongres Amerika Serikat. Kepada 60 Minutes, Nohl mengatakan di Amerika seluruh kegiatan peretasan bisa dilakukan hanya dengan berbekal nomor ponsel.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now