Ilmuwan Bikin Teknologi Pembangkit Listrik \'Pohon Angin\'

PARIS – Sejumlah insinyur Prancis membuat proyek pembuatan pohon buatan untuk menghasilkan listrik dari angin. Proyek ini sendiri, kabarnya akan menamai pohon buatan tersebut dengan nama “Pohon Angin/ Udara” yang akan mulai dirilis tahun 2015.

\n

“Ide ini sendiri datang kepada saya ketika berada di lapangan, dan melihat daun bergetar ketika tertiup oleh terpaan angin/ udara,” jelas Jerome Michaud Lariviere, pendiri ParisStart-up yang akan memasarkan pohon Angin ini di 2015, seperti dikutip Dailymail, Seninn (01/12/2014).

\n

Dirinya menuturkan, energi yang datang ke suatu tempat harus bisa diterjemahkan ke dalamwatt. Dan pohon ini, dibuat dengan menggunakan pisau kecil yang berada dibagian atas seperti daun, dan mengolahnya sebagai turbin untuk merubahnya sebagai energi listrik.

\n

Dari hasil penelitian yang berjalan selama tiga tahun ini, tim insinyur telah berhasil mengembangkan prototype 26ft yang saat ini sedang dalam tahap uji coba di Komune Pleumeur Bodou di Brittany di barat laut Prancis. Diharapkan inovasi ini akan bisa digunakan di rumah-rumah di pusat perkotaan.

\n

Rencananya sendiri, pohon ini akan dijual dengan kisaran harga 23.500 euro yang kabarnya bisa menghasilkan listrik dalam jumlah yang besar. Seperti pada turbin angin konvensional, pohon angin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 4,5 mph.

\n

Para insinyur juga berharap bahwa pohon angin ini bisa digunakan untuk mengalirkan listrik di sepanjang kota, sehingga memungkinkan lampu jalan dan membuat stasiun pengisian mobil listrik masa depan.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now