Remaja 16 Tahun Ini Bobol Platform Steam

Liputan .com, Jakarta -  Cukup mengejutkan mendengar kabar bahwa remaja 16 tahun berhasil meretas sebuah platform gim. Remaja bernama Ruby Nealon ini berhasil memanfaatkan 'lubang' yang ada dalam Steam.
\n
\nPadahal nbsp;platform ini memiliki 125 juta pengguna aktif dengan pendapatan yang luar biasa setiap tahunnya dari penjualan berbagai judul gim di Steam.

\n

Mengutip informasi dari Gamerant, Senin (4/4/2016), Nealon mengawali aksinya dengan masuk ke Steamworks Developer Program. Setibanya di dalam, ia membuat sebuah kartu trading "basic joke set" dengan mengatur beberapa kode. 
\nDengan kode tersebut, Nealon mampu membuat server Steam menyetujui kartutrading miliknya.
\n
\nTidak berhenti sampai di situ, Nealon sempat 'mengacak-acak' kode di situs Steamworks dan berhasil memasukkan sebuah gim berjudul Watch paint dry ke dalam Steam.
\n
\nLalu apa yang menjadi alasan Nealon melakukan hal ini semua? Remaja tersebut mengatakan dirinya hanya ingin membuktikan apa yang coba ia laporkan ke Valve beberapa bulan sebelumnya.
\n
\nPada Desember tahun lalu, Steam pernah menjadi korban serangan DoS yang membuatplatform  para gamer PC ini terpaksa dimatikan sementara. 
\n
\nAkan tetapi, walau serangan sebelumnya lebih kepada serangan terorganisasi, kenyataan kalau seorang remaja berumur 16 tahun mampu meretas Steam cukup mengejutkan.
\n
\nHal ini juga memunculkan banyak pertanyaan tentang sistem keamanan yang Valve gunakan pada platform-nya ini.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now