YouTube Hadirkan Fitur Multitasking untuk iPad

Liputan .com, Jakarta -  YouTube sebagai layanan berbagi fitur video terpopuler kembali menambah fitur baru untuk pengguna platform iOS. Layanan milik Google tersebut akhirnya menghadirkan fitur multitasking khusus untuk pengguna aplikasinya di iPad, yakni Slide Over dan Split View.
\n
\nMengutip informasi dari laman Tech Times, Kamis (24/3/2016), kehadiran dua fitur baru ini akan megoptimalkan produktivitas pengguna iPad, bahkan ketika menonton video. Selain itu, beberapa model iPad saat ini memang sudah mendukung fitur berbagi layar.
\n
\nSlideOver sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna tetap menonton video d iYouTube meskipun tidak menampilkan keseluruhan video. Jadi, pengguna dapat menggeser tampilan video untuk melakukan hal lain, tanpa perlu menutup aplikasi.

\n

Sementara Split View adalah fitur yang memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi sekaligus, selain YouTube. Lewat fitur ini pengguna dapat menonton video sambil membuka aplikasi lain seperti Facebook atau email.
\n
\nNamun, tidak semua model iPad dapat menggunakan dua fitur baru tersebut. SplitView hanya dapat digunakan pada iPad Pro, iPadAIr 2, dan iPad Mini 4. Sementara fitur SlideOver dapat digunakan untuk semua model iPad, termasuk model lama seperti iPad Air dan iPad Mini 2.
\n
\nDua fitur tersebut hadir bersamaan dengan pembaruan yang dirilis Google untuk aplikasi YouTube beberapa waktu lalu. 
\n
\nSelain dua fitur tadi Google juga merilis beberapa perbaikan aplikasi YouTube untuk iOS. Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan fitur baru ini dapat langsung mengunduhnya disini.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now