Demi tangkap hacker ini, FBI gelar sayembara berhadiah Rp 1 miliar

Merdeka.com - Salah satu grup hacker pendukung rezim Presiden Assad di Suriah, Syirian Electronic Army (SEA) baru-baru ini masuk dalam buronan paling dicari FBI. Bahkan, demi mendapat informasi sekecil apapun soal SEA, FBI rela mengadakan sayembara.

\n

Kemarin (22/03), FBI telah memasukkan tiga nama anggota SEA ke dalam daftar penjahat siber paling dicari, yakni Ahmad Umar Agha, Firas Dardar and Peter Romar. Dan bagi siapa saja yang dapat membantu FBI menangkap tiga orang tadi akan diberi hadiah Rp 1,3 miliar!

\n

Tiga hacker SEA tadi dituduh melakukan banyak kejahatan siber, mulai dari pembajakan, pemberontakan tentara Amerika, hingga hoax soal serangan teroris.

\n

Sayembara ini semakin dipromosikan pasca SEA terungkap telah menarget beberapa institusi besar di serangan hacking mereka. Institusi-institusi besar itu antara lain Universitas Harvard, Washington Post, NASA, Microsoft, bahkan Gedung Putih.

\n

Menariknya grup hacker SEA diketahui menggunakan Gmail dan Facebook  untuk merencanakan operasi mereka. Facebook juga dipakai sebagai alat untuk menyebarluaskan data curian.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now