Ditemukan Virus Komputer Paling Berbahaya

CALIFORNIA - Sebuah virus komputer baru menjadi virus yang diklaim paling berbahaya. Virus tersebut konon bisa melihat semua file yang Anda delete atau hapus di PC.

\n

Dilansir Dailystar, Senin (24/11/2014), perusahaan keamanan cyber, Symantec menemukan bug komputer paling canggih di dunia. Disebut Regin, virus ini sekalinya menginfeksi komputer Anda, maka ia bisa mencuri password, mengambil screenshot dan memulihkan file yang dihapus dari recycle bin.

\n

Saking hebatnya virus tersebut, Symantec mengatakan bahwa kemungkinan virus tersebut dikembangkan oleh pemerintah untuk memata-matai komputer di seluruh dunia. Bug Regin ini menarget kalangan pebisnis, organisasi dan individu selama lima tahun, tetapi baru kali ini ditemukan.

\n

Bug tersebut menyerang target Rusia, Arab Saudi dan Irlandia. Belum diketahui apakah komputer di wilayah Inggris juga terserang bug atau virus tersebut.

\n

Symantec mengklaim menemukan ancaman ini pada musim gugur 2013. Ada beberapa versi Regin yang menarget beberapa korporat, institusi, akademik dan invididual. Regin diyakini sebagai alat cyber spionase utama yang digunakan oleh negara.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now