Infomedia dan Telkom Kenalkan Tren Big Data di Masa Kini

JAKARTA - Probis Big Data Telkom dan Infomedia berkolaborasi memperkenalkan Tren Big Data & Social Media Analytic kepada para big data enthusiast yang berasal dari berbagai industri.

\n

"Pertumbuhan big data yang didorong tingginya penetrasi internet menjadi tren yang menarik untuk kita dikenali," ujar Direktur Utama Infomedia Nusantara, Bona L.P. Parapat dalam seminar Big Data & Social Media Analytics, Sabtu (14/11/2015).

\n

Dia mengemukakan, pengelolaan dan analisa yang tepat terhadap big data diklaim mampu membuat perusahaan memenangkan persaingan.

\n

Bahkan, berdasarkan riset yang dilakukan oleh McKinsey Global Institute (2014). Big data merupakan salah satu dari 5 disruptive technologies yang memengaruhi berbagai sektor industri saat ini maupun masa mendatang.

\n

Bona berharap, bahwa melalui sharing knowledge ini dapat diperoleh ilmu dan pengetahuan baru atas perkembangan tren teknologi big data dan social media yang bermanfaat baik dalam pekerjaan maupun dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat dan bangsa Indonesia.

\n

Sementara itu, Project Director Probis Big Data Telkom, Komang Budi Aryasa mengatakan, melalui internet orang senantiasa terhubung kapan saja dan di mana saja. Bahkan saat ini, hanya dalam 1 detik, 22,574 Gygabyte data dipertukarkan di internet dari seluruh dunia.

\n

"Tentu saja pertukaran data tersebut didominasi oleh aplikasi media sosial, dan selanjutnya baru disusul oleh aktivitas lain seperti chat, search engine dan juga online shop," imbuhnya.

\n

Tak kalah dengan tren global, saat ini Indonesia yang menduduki peringkat no 3 dunia dalam hal pertumbuhan jumlah pengguna internet (internetworldstat.com, 2014) juga mengalami kenaikan yang luar biasa dalam hal jumlah big data.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now