Ini Sistem Operasi yang Paling Gampang Diretas

CALIFORNIA nbsp;- Semakin canggihnya malware atau program jahat yang dikembangkan penjahat cyber, memungkinkan hacker nbsp;meretas ponsel dengan mudah. Ahli keamanan Steve Lord mengatakan, Android merupakan sistem operasi (OS) yang paling mudah diretas.

\n

" Jika saya memiliki akses fisik ke perangkat, saya menemukan Android sebagai target yang paling mudah," tutur Lord, seperti dilansir Neowin, Sabtu (7/11/2015). OS robot hijau tersebut bisa dibajak melalui jaringan, serangan email atau pesan.

\n

Lebih lanjut ia mengatakan, beberapa sistem operasi memungkinkan untuk diretas, walau memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Setelah Android, iPhone (iOS) dan versi lawas dari perangkat BlackBerry dikatakan mudah diretas.

\n

Lord mengatakan bahwa di antara sistem operasi mobile yang ada saat ini, Windows Phone merupakan OS yang sulit untuk dipatahkan. Ia menyarankan agar pengguna menggunakan sistem operasi yang lebih baru.

\n

Bila Anda harus memiliki BlackBerry, ia menyarankan agar pengguna memakai minimal versi BB10. Sementara bila pengguna memakai Windows Phone, gunakan Windows Phone 8 atau versi yang lebih baru.

\n

Informasi yang beredar pada Mei 2015, berdasarkan analisis IDC,  Windows Phone akan memiliki pertumbuhan paling cepat di antara OS lainnya seperti iOS dan Android. Menurut IDC, tingkat pertumbuhan Windows Phone diprediksi mencapai 24,3 persen selama lima tahun ke depan.

\n

Tingkat pertumbuhan tersebut kabarnya mencapai tiga kali lipat lebih tinggi dibanding Android dan iOS.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now