Sony Bantah Keluar dari Bisnis Smartphone

TOKYO – Sejak awal tahun, Sony diisukan akan keluar dari bisnis smartphone, dan isu itu diperpanas dengan adanya spekulasi, Sony berhenti membuat ponsel bila 2016 tidak memberikan keuntungan. Tampaknya, rumor ini membuat salah satu eksekutif Sony geram dan membantah rumor tak sedap itu.

\n

Sebagaimana diberitakan Phone Arena, Sabtu (24/10/2015), General Manager Sony Mobile di Taiwan Jonathan Lin, secara resmi membantah rumor Sony sedang merenung untuk keluar dari bisnis smartphone. Selain membantah akan keluar dari bisnis smartphone, bahkan dia mengisyaratkan Sony bisa menggandakan usaha mobile di masa depan.

\n

“Sebaliknya, Sony Mobile akan menawarkan ponsel yang memiliki layar lebih baik, peningkatan kamera dan akan menjadi ponsel dengan hemat energi untuk memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih baik,” komentar Lin pada konferensi pers peluncuran Xperia Z5 Premium di Taiwan.

\n

Sperti diwartakan sebelumnya, 2016 dinilai menjadi penentuan hidup-mati penghasil Xperia itu. Spekulasi itu muncul sejak Chief Executive Sony Kazuo Hirai berpendapat, perusahaan akan melanjutkan bisnis selama berada dalam jalurnya tahun depan, jika tidak, perusahaan akan mempertimbangkan alternatif lainnya.

\n

Kendati demikian, dia tidak menjelaskan secara spesifik apa yang menjadi ‘alternatif pilihan’, apakah alternatif yang dimaksudkan adalah mejual divisi smartphone atau tidak.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now