Sony Tertarik Beli Pabrik Sensor Kamera Toshiba Rp2,2 Triliun

TOKYO - Toshiba diisukan akan menjual bisnis sensor kamera kepada Sony dengan nilai yang cukup tinggi. Nilai penjualan tersebut mencapai USD165 juta, yang jika dikonversi ke dalam kurs rupiah menjadi sekira Rp2,2 triliun.

\n

Langkah yang diambil oleh Toshiba ini merupakan upaya untuk menjaga eksistensi perusahaan pasca skandal permasalahan keuangan yang menimpa belum lama ini. Seperti diketahui, Toshiba melakukan kesalahan dalam pencatatan akuntansi di perusahaannya sehingga menyebabkan kerugian sebesar USD1,3 miliar dalam kurun waktu 7 tahun.

\n

Seperti dikutip dari  Engadget, Minggu (25/10/2015), Toshiba belum menanggapi secara resmi rumor yang beredar saat ini. Begitupun dengan Sony, perusahaan pembuat smartphone Xperia itu belum angkat bicara.

\n

Tetapi apabila terjadi, ini dispekulasikan akan menjadi akhir yang pahit bagi sejumlah bisnis Toshiba, sementara Sony diprediksi justru akan semakin kuat.

\n

Sedikit mundur ke belakang, dalam bisnis ponsel sendiri, Sony pun sempat digosipkan akan mundur. Namun kabar tersebut dibantah oleh para petinggi perusahaan dan menyatakan Sony akan tetap eksis dalam bisnis smartphone.

\n

Tentunya jika akuisisi jadi dilakukan, kemungkinan akan semakin mempertegas keseriusan Sony untuk mengembangkan bisnis perangkat selulernya (Xperia) yang dikenal memiliki keunggulan pada kamera.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now