Layanan Uang Digital Telkomsel Kini Pakai Teknologi NFC

JAKARTA KOMPAS.com  - Telkomsel memperkenalkan layanan pembayaran cashless(non-tunai) terbarunya T-Cash TAP, Kamis (15/10/2015) di Jakarta. Layanan uang digital ini telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia.
\n
\nBerbeda dengan layanan T-Cash yang telah diluncurkan Telkomsel sejak 2007 lalu yang berbasis SMS, T-Cash terbaru kali ini dikembangkan Telkomsel berdasar teknologi NFC (Near Field Communication).
\n
\n"New T-Cash kali ini juga membantu program pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)" ujar Direktur Utama Telkomsel, Rieriek Adriansyah di acara peluncuran.
\n
\nMenurut Ririek, 92 persen transaksi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat ini masih berupa transaksi tunai yang melibatkan uang. Padahal menurut Ririek, negara mengeluarkan biaya cetak uang kertas yang lebih tinggi untuk uang nominal Rp 10.000 ke bawah.
\n
\n" Dengan T-Cash ini Telkimsel juga berharap bisa mempercepat cashless society," imbuh Ririek.
\n
\nT-Cash TAP menggunakan stiker NFC yang ditempel di ponsel. Pengguna cukup melakukan tapping saat bertransaksi di merchant-merchant yang telah mendukung T-Cash.
\n
\nJumlah merchant yang mendukung T-Cash antara lain Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy's, McDonald's, Bakmi GM, 7 Eleven, Indomaret, dan Cinema XXI.
\n
\nTelkomsel mengklaim saat ini di Jabodetabek sudah ada sekitar 1.000 outlet merchant dan ke depannya akan dikembangkan ke kota-kota lain hingga menjangkau secara nasional.
\n
\nJumlah pengguna Telkomsel yang telah menggunakan T-Cash menurut Ririek telah mencapai 15.000 orang. Sementara jumlah pelanggan Telkomsel secara nasional menurut Ririek telah mencapai 149 juta pelanggan.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now