Hacker China Bajak Perusahaan Layanan Samsung Pay

CALIFORNIA nbsp;- Hacker dilaporkan meretas LoopPay, perusahaan yang mendukung pembayaran mobile Samsung Pay. Meskipun hacker berhasil membajak LoopPay, namun kabarnya layanan  Samsung Pay tidak mengalami dampak apapun.

\n

Dilansir nbsp;Ubergizmo, Kamis (8/10/2015), Samsung mengungkapkan, layanan Samsung Pay tidak terkena dampak dan tidak mempengaruhi informasi personal pengguna terkait pembayaran mobile. "Ini adalah insiden yang terisolasi yang menargetkan jaringan kantor LoopPay, yang merupakan jaringan secara fisik terpisah dari Samsung Pay," ujar perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

\n

Menurut laporan, bila hacker menarget kantor LoopPay, apabila ada data yang dibobol, maka akan terlihat melalui terkirimnya email di dalam jaringan LoopPay. Walaupun LoopPay mendukung pembayaran mobile Samsung Pay, namun jaringan LoopPay secara fisik terpisah dari Samsung Pay.

\n

Pengguna tidak perlu khawatir terkait hacker yang membobol LoopPay. Akan tetapi, masalah ini mungkin bisa mengganggu kemajuan Samsung Pay. Seperti diketahui, layanan pembayaran mobile itu memiliki 500 ribu pelanggan sejak diluncurkan di Korea Selatan.

\n

Layanan tersebut menangani transaksi sekira USD30 juta dalam satu bulan pertama sejak dirilisnya.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now