Google Beli Nama Domain URL Terpanjang

CALIFORNIA nbsp;- Domain URL umumnya menunjukkan identitas perusahaan, brand atau merek. Namun, Google tampaknya ingin sesuatu yang berbeda, di mana perusahaan membeli domain URL yang memiliki susunan alfabet lengkap, yakni abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.

\n\n

Dilansir nbsp;Businessinsider, Kamis (8/10/2015), selain domain URL ABC.xyz yang diperkenalkan Google pada Agustus lalu, perusahaan asal California itu tampaknya belum puas dan membeli domain alfabet lengkap dari 'A' hingga 'Z'.

\n\n

URL terpanjang milik Google yang mengandung 26 huruf itu ditemukan dalam sebuah rekaman Whois dan dilaporkan oleh Domaininvesting.com. Situs ini mencatatkan bahwa URL ini sebenarnya telah ada sejak 1999 dan dimiliki secara pribadi sebelum dibeli oleh Google.

\n\n

Belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan raksasa internet itu untuk membeli domain unik tersebut. "Kami menyadari bahwa kami kehilangan beberapa huruf di abc.xyz, jadi kami hanya membuatnya menyeluruh," ungkap Google.

\n\n

Mark Bergen dari Recode berspekulasi bahwa pembelian URL alfabet lengkap itu dilakukan Google agar perusahaan lain seperti Apple atau Facebook tidak membelinya. Saat ini, bila pengguna mengetikan atau memasukan URL 'abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com' pada browser, halaman menunjukan bahwa website tersebut belum aktif.

\n\n

Penyebutan alfabet lengkap ini dianggap mudah diingat, tetapi memungkinkan pengguna untuk menghabiskan waktu lebih banyak hanya untuk mengetik sebuah URL.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now