Samsung Bikin Perangkat Pesaing Google Glass

SEOUL nbsp;Samsung nbsp;mengajukan sebuah paten terkait teknologi perangkat yang menyerupai Google Glass. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan gambar 3D melalui perangkat wearable khusus.

\n

Dilansir nbsp;Businessinsider, Selasa (6/10/2015), dengan perangkat kacamata ini, pengguna bisa melihat keyboard virtual sehingga mengetik pesan teks (SMS) atau nomor telefon untuk aktivitas panggilan telefon. Belum diketahui kapan perangkat ini bakal beredar di pasaran.

\n

Samsung tampaknya memiliki konsep untuk mengintegrasikan kacamata inovatif mereka dengan perangkat smartphone. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan mengajukan beberapa paten teknologi terkait dengan proyek 'smart glass' sejak September.

\n

Beberapa paten proyek kacamata pintar buatan Samsung ini telah disetujui US Patent and Trademark Office. Perangkat ini memiliki dua kamera untuk menampilkan gambar tiga dimensi dan menciptakan antarmuka virtual.

\n

Misalnya, apabila pengguna ingin memulai percakapan telefon atau berkirim pesan teks, pengguna bisa memproyeksikan tampilan keyboard virtual ke salah satu bagian tangan pengguna. Dari kamera hingga tangan pengguna tersebut berjarak sekira 10 sentimeter, dan untuk mengetikan nomor yang dituju, pengguna cukup menggerakan jari pada keyboard virtual.

\n

Pengguna juga dapat memproyeksikan keyboard piano virtual dari kacamata ke permukaan meja. Tidak hanya itu, tampilan antarmuka virtual juga dapat dioperasikan dengan stylus, pena, atau jari.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now