Kapal Layang Canggih Mampu Jelajahi Tepi Angkasa Luar

REDMOND nbsp;– Melakukan perjalanan ke tepi ruang angkasa biasanya membutuhkan roket dengan daya jet yang cukup untuk mendorong pesawat ke lapisan stratosfer. Namun para spesialis penerbangan telah membuat kapal layang (glider) yang mampu mencapai ketinggian 27.430 meter dengan memanfaatkan angin.

\n

Perlan II adalah glider atau pesawat tanpa mesin pertama di dunia yang dirancang untuk mencapai ketinggian tersebut dengan menumpang "gelombang gunung", dan minggu ini membuat sejarah dengan terbang pada ketinggian 1.525 meter selama penerbangan perdananya.

\n

Penerbangan, yang berlangsung di atas Roberts Field, Redmond Municipal Airport di Oregon, AS ini adalah uji terbang pertama pesawat ini, dan tahun depan akan mencoba melakukan rekor dunia baru untuk ketinggian pesawat.

\n

Tujuan dari proyek ini, menurut perusahaan pembuatnya, adalah untuk membuka dunia penemuan baru yang terkait dengan penerbangan ketinggian ekstrem, perubahan iklim, dan eksplorasi ruang angkasa.

\n

Seperti dilaporkan Daily Mail baru-baru ini, Perlan II adalah kapal layar bertekanan yang dirancang untuk menunggangi arus udara di daerah pegunungan tertentu dekat utara dan selatan kutub, yang bisa mencapai ke lapisan stratosfer.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now