Orang Indonesia Kreatif Bikin Bisnis Digital

JAKARTA KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (30/9/2015), rangkaian acara tentang seluk-beluk bisnis digital, "Indosat IDByte 2015", resmi dibuka dengan sesi seminar bertema "Things and Connectivity". Tema tersebut dianggap sesuai dengan tema umum IDByte tahun ini, "Connected e-Conomy".
\n
\nMenurut CEO Indosat Alexander Rusli, tema tersebut relevan dengan tren bisnis belakangan yang semakin mengarah pada pemanfaatan teknologi. Tak hanya itu, semua industri lintas sektor pun semakin terhubung dan mendukung satu sama lain melalui internet.
\n
\nIndosat sebagai salah satu operator telekomunikasi, kata dia, percaya bahwa bisnis digital akan makin marak di masa depan. Hal itu sejalan dengan tingginya penetrasi smartphone dan adaptasi masyarakat akan perkembangan teknologi untuk membantu kehidupan sehari-hari.
\n
\n"Indonesia penuh dengan orang kreatif yang mampu mengembangkan bisnis digital. Semua itu tentu bertumpu pada konektivitas. Semua operator tentu berusaha menyajikan konektivitas terbaik, begitu pun kami. Ini adalah kesempatan yang besar bagi kita semua untuk sama-sama mengembangkan ekosistem digital," kata Alex.
\n
\nHal tersebut didukung pendiri Bubu.com Shinta Dhanuwardoyo, yang sekaligus penyelenggara rangkaian IDByte secara biennale (dua tahunan) sejak 2011. Menurutnya, saat ini kehidupan manusia sudah memasuki era konektivitas internet dan ekosistem digital.
\n
\nSegala aspek kehidupan, mulai dari sisi sosial, ekonomi dan budaya telah melibatkan teknologi. Untuk itu, Shinta berharap IDByte dapat turut membantu masyarakat mengembangkan diri dan beradaptasi dengan tuntutan zaman, yakni bisnis digital.
\n
\n"Kami ingin menaruh Indonesia menjadi salah satu peta digital dunia," kata dia pada acara pembukaan.
\n
\nIDByte merupakan ajang penyaluran informasi dan pengetahuan tentang bisnis digital. Lebih spesifik, acara ini bertujuan mendorong pelaku startup digital untuk menciptakan inovasi yang mampu mempermudah kehidupan sehari-hari.
\n
\nAdapun pembicara-pembicara yang akan hadir dalam rangkaian acara seminar dan konferensi IDByte 2015 adalah pimpinan industri teknologi lokal maupun mancanegara. Antara lain Indosat, Google, Facebook dan Evernote.
\n
\nDari pihak pemangku kebijakan, adapula Menkominfo Rudiantara, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil,
\n
\nIDByte juga dirangkaikan dengan Bubu Awards ke-9 sebagai apresiasi terhadap pelaku startup yang telah berusaha menciptakan solusi masalah sehari-hari melalui pemanfaatan teknologi. Rangkaian IDByte dan Bubu Awards kali ini dimulai sejak hari ini hingga Jumat, 2 Oktober 2015 di @america, Pacific Place, Jakarta.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now