Ditemukan Air di Mars, Logo Google Berubah

KOMPAS com - Penemuan air di permukaan Planet Mars telah dikonfirmasi oleh NASA. Dengan ini, spekulasi bahwa kehidupan layaknya di Bumi pernah terjadi di Mars, bisa kembali diperdebatkan.
\n
\nDirector of Planetary Science Division NASA James Green belum bisa memastikan hal tersebut. Menurut James, NASA akan menginvestigasi lebih dalam untuk menemukan jawabannya.
\n
\nTopik terkait air yang mengalir di Planet Mars dan segala perdebatannya ramai di berbagai media sosial. Mulai dari Twitter hingga Facebook.
\n
\nGoogle pun tak ingin ketinggalan. Raksasa mesin pencari tersebut lansung mengubah logo di laman mesin pencarinya dengan mengeluarkan Doodle bertajuk "Evidence of water found on Mars" untuk merayakan penemuan NASA.
\n
\n" Kami merasa terdorong untuk turut menghormati penemuan menarik di Mars dengan Doodle," begitu tertulis pada keterangan Doodle, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (29/9/2015).
\n
\nDoodle yang dibuat oleh Nate Swinehart tersebut memperlihatkan ilustrasi Planet Mars berwarna merah. Si Mars sedang asik menyedot air minumnya dari sebuah gelas.
\n
\nIa juga berputar layaknya planet yang sedang berotasi. Si Mars berada persis di tengah-tengah kata "Google", menggantikan huruf "o" kedua.
\n
\nWarna latar dipilih keunguan dengan motif titik-titik bintang sebagai hiasan. Latar tersebut mengindikasikan galaksi tempat planet-planet bersemayam.
\n
\nSelain Doodle, Google juga mematrikan akses mengintip Mars pada daftar Space di Maps. Sejauh ini, ada tiga benda luar angkasa yang bisa diintip lewat Space. Yakni Bumi, Bulan, dan Mars.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now