Ini Negara dengan Jaringan 4G Tercepat di Dunia

CALIFORNIA – Jaringan generasi keempat (4G LTE) memang sudah mengglobal sejak beberapa tahun lalu. Namun bila berbicara tentang kecepatan dan cakupan jaringan tersebut, masih bergantung pada negera tempat Anda tinggal, dan pilihan operator yang digunakan.

\n

OpenSignal baru saja menerbitkan laporan jaringan 4G LTE global untuk Q3 2015. Laporan tersebut mengungkapkan jaringan tercepat dan paling konsisten di seluruh dunia. Sebelum mengetahui peringkat negara penyandang jaringan tercepat, penelitian ini juga menemukan kecepatan jaringan 4G LTE umumnya meningkat di seluruh dunia.

\n

Kecepatan yang sangat umum digunakan saat ini adalah 20 Mbps. Hal itu sebagaian besar berkat pengenalan LTE Advanced. Namun, teknologi tersebut sepertinya dapat memberikan kecepatan terbaik saat ini. Sementara 4G wireless standar dengan mudah melampaui kecepatan broadband wifi yang tersedia via kabel telefon.

\n

Rata-rata kecepatan 4G LTE duduk di kecepatan 12,6 Mbps, lebih cepat dari rata-rata 3G yang hanya 3,2 Mbps dabn sedikit lebih cepat dari wifi saat ini, meskipun kecepatan broadband daerah bervariasi dari rata-rata ini.

\n

\"\"

\n

Beralih dari hal itu, berikut ini negara-negara yang menduduki jaringan tercepat dan cakupan jaringan 4G LTE, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Minggu (27/9/2015).

\n

Top 5 Negara Tercepat

\n

1. New Zealand: 36 Mbps.

\n

2. Singapore: 33 Mbps.

\n

3.Romania: 30 Mbps.

\n

4. Korea Selatan: 29 Mbps.

\n

5. Denmark: 26 Mbps.

\n

Top 5 Negara dengan Cakupan Terbaik

\n

1.Korea Selatan: 97 persen.

\n

2. Jepang: 90 persen.

\n

3. Hong Kong: 86 persen.

\n

4. Kuwait: 86 persen.

\n

5. Singapur: 84 persen.

\n

Top 5 Jaringan Tercepat

\n

1. Starhub, Singapura: 38 Mbps.

\n

2. Vodafone, Roma: 36 Mbps.

\n

3. TCD, Denmark: 35 Mbps.

\n

4. Olleh, Korea Selatan: 34 Mbps.

\n

5. SingTel, Singapura: 32 Mbps.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now