Saat Kepepet, Isi Ulang Apple Pencil Cukup 15 Detik

KOMPAS com - Pertama kali dalam sejarah, Apple menelurkan stylus sebagai pelengkap perangkatnya. Apple Pencil, aksesoris yang menemani iPad Pro tersebut, disusun atas sensor dengan respons tinggi.

\n

Tekanan dan kemiringan saat menjajal stylus akan menciptakan garis yang berbeda layaknya menggambar di atas medium kertas. Menekan keras akan menciptakan garis tebal, sedangkan menekan ringan akan menciptakan garis tipis.

\n

Dengan kecanggihan sensornya, apakah Apple Pencil lantas boros baterai?

\n

Dilansir KompasTekno, Senin (14/9/2015) dari Macrumors, Apple Pencil bisa bertahan hingga 12 jam untuk sekali pengisian data. Dalam waktu pengisian 15 detik, stylus bisa bertahan untuk pemakaian 30 menit.

\n

Dalam kondisi buru-buru, mengisi daya stylus tak akan terasa ruwet. Pengguna hanya perlu menunggu dalam hitungan detik untuk menjajal kembali stylus hingga waktu yang relatif lama.

\n

Diketahui, stylus teranyar ini dirancang kompatibel dengan iPad Pro dengan kemampuan memindai data 240 kali per sekon. Kemampuan tersebut dua kali lebih memadai ketimbang teknologi layar sentuh selama ini dengan menggunakan jari.

\n

Hasil pemindaian data pun hampir tak pernah keliru. 

\n

Pensil elektronik Apple bakal hadir November mendatang seiring dengan ketersediaan iPad Pro. Harganya dibanderol 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.

\n

Selain pada iPad Pro, stylus juga bisa digunakan untuk iPad seri sebelumnya. Namun, kemampuan stylus tak bakal semaksimal saat digunakan di iPad Pro. Pensil tersebut hanya akan berfungsi seperti stylus tradisional selama ini.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now