Website Revolusimental Jangan Anggap Remeh Hacker

JAKARTA  – Tidak bisa diaksesnya website www.revolusimental.go.id yang diluncurkan pemerintah, bisa dikarenakan banyak faktor, salah satunya server. Untuk menjaga agarwebsite tersebut tidak down, ada hal-hal yang perlu dilakukan oleh para pengelolawebsite. Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni dengan memaintenance server.

\n

&ldquo Maintenance itu website, pertama server itu harus handal, dan server harus tetap hidup selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Selanjutnya website juga harus bisa menerima pengakses banyak dalam waktu bersamaan,” kata Heru Sutadi, pengamat Telekomunikasi Indonesia saat dihubungi Okezone, Rabu (26/8/2015).

\n

Selain itu, Heru juga memaparkan server tersebut juga harus siap dengan keamanan seperti dari serangan hacker. Terlebih di Indonesia sendiri hacker menggunakan DDOS, sehingga situs itu server-nya dibanjiri data dari para hacker. Sehingga jangan dianggap enteng serangan hacker ini. “Hal inilah yang mengakibatkan server tidak siap untuk dimasukkan data secara bersamaan, sehingga website itu akan collapse,” tuturnya.

\n

Seperti diketahui, untuk membuat website www.revolusimental.go.id pemerintah harus rela menggelontorkan dana sebesar 140 milar. Harga tersebut terbilang cukup besar untuk desain sebauh website.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now