NASA Bantah Asteroid akan Porak-Porandakan Bumi Bulan Depan

CALIFORNIA – Lembaga Antariksa Amerika Serikat, NASA, pada hari ini merilis pernyataan resmi untuk mengkonfirmasi jika tak akan ada asteroid yang jatuh ke Bumi pada September mendatang. Keterangan resmi NASA itu sekaligus membantah rumor yang sebelumnya menmyebut jika asteroid besar akan menghantam wilayah Puerto Rico pada 15 dan 28 September 2015.

\n

Sebagaimana dilaporkan Science Alert, Jumat (21/8/2015), “Tidak ada dasar ilmiah tidak ada satu pun bukti bahwa sebuah asteroid atau benda langit lainnya akan berdampak pada Bumi di tanggal tersebut,” ujar Paul Chodas, Manajer dai kantor NASA's Near-Earth Object dalam statement resminya.

\n

Lantas, dari mana sebenarnya rumor mengenai asteroid yang akan menabrak Bumi berasal? Belum jelas benar dari aman rumor itu berasal, namun yang pasti kabar mengenai asteroid besar yang akan menghantam Bumi telah tersebar sejak Juni lalu.

\n

Prediksi tersebut meramalkan jika asteroid akan menghancurkan kawasan Samudera Atlantik dan Teluk pantai Amerika Serikat dan Meksiko. Bahkan diperkirakan asteroid tersebut akan menimbulkan efek serius di kawasan Amerika Tengah dan Selatan.

\n

"Prediksi menakutkan mengatakan bahwa asteroid akan jatuh di Samudera Atlantik dekat Puerto Rico, menyebabkan terjadinya tsunami setinggi 300 kaki dan gempa dengan Magnitude 12, gempa akan memberikan dampak serius untuk kawasan AS, Meksiko, dan Amerika Tengah dan negara-negara Amerika Selatan (negara-negara Eropa juga akan hancur, khususnya Spanyol, Belanda dan Inggris, juga),” bunyi pernyataan resmi blog Astronotes.

\n

Dalam catatan NASA’s Near-Earth Object Observations Program, hingga saat ini tidak ada asteroid atau komet yang berpotensi berbahaya bagi Bumi baik saat ini maupun di masa mendatang. “Semua asteroid yang berbahaya sekalipun hanya memiliki potensi kurang dari 0,01 persen untuk menimbulkan dampak di Bumi dalam waktu 100 tahun mendatang,” ujar NASA.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now