Ada \"Menara Eiffel\" Ditemukan di Matahari

STOCKHOLM - Seorang fotografer profesional bernama Goran Strand mengambil foto permukaan Matahari menggunakan teleskop solar portabel dari halaman belakang rumahnya di kota Ostersund, Swedia. Hasilnya mengejutkan, foto tersebut menunjukkan ada sesuatu bangunan mirip Menara Eiffel di Matahari.

\n

Mengutip nbsp;Live Science, Kamis (20/8/2015), meskipun benda yang menjulang tinggi di permukaan Matahari itu jelas bukan Menara Eiffel ataupun trik Photoshop, Strand mengklaim struktur bangunan yang menjulang tersebut tampak sangat mengagumkan.

\n

“Benda menonjol yang besar itu sayang menarik perhatian saya bahkan melalui teleskop kecil berukuran 50mm sekalipun, namun pemandangan itu tetap indah,” ujar Strand kepada Discovery News.

\n

“Saat saya mulai mengatur teleskop solar dengan ukuran yang lebih besar, saya berpikir bagaimana rupa benda yang menjulang tersebut dan itu mengingatkan saya kepada Menara Eiffel,” tambah Strand.

\n

Dengan menggunakan teleskop solar hidrogen Lunt 80mm bertekanan alfa, yang dihubungkan ke tiga buah kamera Point Grey Grasshopper, ia menangkap seribu foto dan menyeleksi 300 foto terbaik untuk menghasilkan potret surya memesona ini.

\n

Dalam gambar akhir, ukuran bumi telah ditambahkan untuk memberikan rasa skala. Perbandingan kasar menunjukkan jika tonjolan di permukaan matahari itu tujuh kali diameter tinggi Bumi dan mencapai tinggi ke atmosfer matahari (korona).

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now