Baterai Remote TV Bisa untuk Charger Handphone

CALIFORNIA - Pernahkan terbayang oleh Anda, baterai AA standar, yang biasa dipakai untuk mentenagai remote TV atau peralatan elektronik lain, bisa dijadikan baterai smartphone? Imajinasi itu kini menjadi kenyataan.

\n

Dua orang developer, Chris Tait dan Doug Stokes membuat sebuah alat bernama Nipper. Alat tersebut berfungsi menjadikan baterai biasa (AA) menjadi bisa digunakan sebagai pengisi baterai smartphone.

\n

Nipper dirancang dengan cukup apik. Berbentuk seperti gantungan kunci, alat tersebut memiliki port micro USB yang dapat mengaliri listrik ke smartphone. Nah, tenaganya diambil dari dua buah baterai AA yang dipasangkan pada Nipper.

\n

  \"\"

\n

Namun demikian, mereka mengatakan alat tersebut hanya cocok digunakan dalam keadaan darurat. Semisal ketika baterai smartphone Anda akan habis, dan perlu untuk segera mengecek email, atau melakukan panggilan telefon, SMS dan lainnyas, disanalah Nipper dapat berperan.

\n

Namun tidak dianjurkan untuk bermain game selama mengisi baterai dengan Nipper. Sebabnya, alat tersebut hanya mampu mengisi baterai smartphone sebanyak 10 persen selama 30 menit. Demikian seperti dikutip laman  Dailystar, Rabu (12/8/2015).

\n

Untuk sementara ini, Nipper baru tersedia untuk perangkat Android. Pengembangnya mengatakan akan segera mendesainnya agar kompatibel juga dengan iPhone. Anda yang penasaran dengan alat ini dapat melihat seperti apa bentuknya melalui laman Kickstater.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now