IBM Temukan Kerusakan Sistem Operasi 19 Tahun Lalu

WASHINGTON - Perusahaan komputasi IBM telah menemukan bug dalam sistem operasi Windows 95 yang baru diperbaiki oleh Microsoft setelah 19 tahun lamanya.

\n

Bug atau kerusakan dari sistem perangkat lunak yang ada pada Windows 95 ini memiliki celah keamanan yang dapat dimasuki oleh hacker untuk mengontrol perangkat dari jauh yang menginfeksi sistem saat pengguna mengunjungi sebuah situs berbahaya.

\n

Seperti dikutip dari PC World, Kamis (13/11/2014), peneliti IBM bernama Robert Freeman menjelaskan bahwa bug yang ada ini termasuk langka yang dikenal dengan nama Unicorn- Like yang terdeteksi ada dalam sistem kode VBScript dan digunakan Microsoft pada aplikasi Internet Explore (IE) 3.0.

\n

Namun untungnya, kerusakan yang ada tersebut tidak menimbulkan korban yang tereksploitasi dari keberadaan bug itu. Tetapi sebenarnya, sistem kerusakan ini telah ditemukan pada Mei oleh para peneliti di IBM.

\n

Lalu kabarnya, pihak Microsoft yang bekerja sama dengan IBM telah melakukan perbaikan dan menghadirkan update perbaikan dari bug yang ada tersebut. Hanya, update terbaru ini berlaku untuk sistem operasi Windows Vista dan OS Dektop Microsoft yang lebih tinggi.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now