Tips Mudah Potong SIM Card

CALIFORNIA – Semakin banyaknya smartphone yang mendukung teknologi sim-card Nano, pengguna pun harus rela memotong sim-card standard atau micro mereka menjadi nano. Produsen iPhone Apple bahkan telah mendorong miniaturisasi dari SIM-card biasa ke micro SIM, lalu terakhir nano SIM.

\n

Mengutip  Phone Arena, Senin (3/8/2015), Tak perlu repot membawa sim-Card ke counter ponsel, Anda ternyata dapat memotong sim-card Anda sendiri menjadi nanosim. Pengguna dapat dengan mudah memotong kelebihan plastik di SIM card dengan menggunakan gunting di rumah.

\n

Kegiatan Do It Yourself untuk memotong SIM card berukuran micro menjadi nano sebenarnya tak merepotkan, Anda cukup memotong di sekitar bagian tepi SIM card dan jangan sampai mengenai bagian konektor SIM card yang berwarna emas di bagian tengah.

\n

Meski hasilnya tak sebagus seperti memotong SIM card di toko ponsel, namun memotong SIM card sendiri tentunya akan lebih menghemat waktu dan juga biaya, karena gratis. Berikut ilustrasi yang dapat digunakan jika Anda memutuskan untuk memotong SIM card Anda sendiri.

\n

\"\"

\n

Satu hal yang perlu diingat, jika Anda tidak berhati-hati dan memotong bagian berwarna dari SIM card terlalu dalam, SIM card dapat rusak dan jika ingin menggantinya akan dikenakan biaya oleh pihak operator. Jadi pastikan berhati-hati saat memotong SIM card milik Anda.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now