Microsoft Serahkan Pengembangan HoloLens ke Developer

CALIFORNIA - Microsoft akan menyerahkan pengembangan headset HoloLens ke tangan developer dan pengguna enterprise. Dalam satu tahun ke depan, developer akan mendapatkan versi pertama dari HoloLens.

\n

Dilansir nbsp;Engadget, Minggu (2/8/2015), dalam wawancara dengan BBC, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa teknologi HoloLens akan dapat dipakai untuk berbagai bidang. HoloLens juga akan mendukung pengalaman bermain game lebih mengesankan di masa depan.

\n

Seperti diketahui, HoloLens merupakan perangkat yang mendukung teknologi augmented reality (AR). Dengan memakai headset ini, maka tampilan objek 3D akan muncul dalam penglihatan pengguna yang memakai HoloLens.

\n

Pengguna bisa berinteraksi dengan objek 3D tersebut, yang seolah-olah ada di lingkungan dunia yang nyata. Perangkat ini dipamerkan pada event E3 di Los Angeles tahun ini.

\n

Microsoft pada event E3 menunjukkan versi AR dari game Minecraft. Dalam sebuah meja yang kosong, teknologi AR memungkinkan objek 3D pada game Minecraft untuk muncul di permukaan meja.

\n

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Microsoft HoloLens memiliki lensa high-definition 'see-through' holographic dan suara spasial, yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat dan mendengar objek hologram di sekitar mereka.

\n

Perangkat ini mampu mengolah data yang berkapasitas terabytes dari sensor yang dimilikinya secara real time serta beroperasi tanpa kabel.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now