Perhatikan Hal Ini Sebelum Ganti Kartu SIM 4G

JAKARTA - Jaringan telekomunikasi berbasis 4G resmi hadir di beberapa kota di Indonesia. Pengguna yang ingin menikmati jaringan tersebut diimbau untuk mengganti kartu SIM lama ke kartu baru yang berbasis 4G.

\n

Hanya saja, pengguna perlu mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan untuk menikmati layanan 4G selain mengganti kartu SIM 4G.

\n

Petugas graPARI Telkomsel, bernama Branes mengatakan, untuk menikmati layanan 4G pengguna juga diharuskan untuk memiliki handset yang telah mendukung 4G. Jika tidak maka nanti akan terjadi blankspot di ponsel dan kartu menjadi tidak bisa digunakan.

\n

"Nah, yang lebih penting lagi dan hal ini juga belum banyak diketahui oleh pelanggan, selain handset 4G, harus juga diperhatikan apakah smartphone tersebut spektrum jaringan di frekuensi yang mendukung 4G," ucap Branes di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

\n

Seperti diketahui, frekuensi jaringan 4G di Indonesia baru di gelar di dua spektrum, 1800 dan 900 Mhz. Apabila itu telah terpenuhi maka akses 4G baru bisa dipakai.

\n

Namun, dilanjutkan Branes, ada beberapa ponsel 4G, yang belum mendukung dua spektrum tersebut. Misalnya hanya memiliki spektrum 1800 saja, atau 900 saja.

\n

Jadi untuk para pelanggan yang telah memiliki ponsel 4G, perlu juga mengetahui apakah handsetnya memiliki dua spektrum tersebut atau hanya salah satunya saja.

\n

"Untuk para pelanggan di Jakarta, layanan 4G Telkomsel baru tersedia di frekuensi 900 Mhz, maka jika ingin menukarkan kartu lama ke uSIM, ponselnya harus mendukung jaringan itu. Kalau hanya memiliki salah satunya saja, maka ditakutkan nanti malah kartunya menjadi tidak bisa digunakan, " tandasnya.

\n

Seperti diketahui, Telkomsel telah menggelar layanan 4G di 7 kota antara pada frekuensi 900 dan 1800, antara lain, Jakarta, Makasar, Mataram, Bandung, Medan, Surabaya, Bali. Dua diantaranya, Makasar dan Mataram, telah menggunakan spektrum di 1800 Mhz.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now