IBM Paparkan Perkembangan Teknologi Cloud & Big Data

YOGYAKARTA - Perusahaan solusi layanan enterprise, IBM, menggelar IBM System Technical Exchange yang bertujuan untuk memaparkan perkembangan teknologi terkini yang fokus pada perkembangan Cloud, Big Data - Analytic, Mobile, Social, dan Security (CAMSS) di Novotel Hotel, Yogyakarta, Kamis (13/11/2014). Dalam acara ini IBM menjelaskan betapa penting organisasi/perusahaan untuk melakukan transformasi dalam dunia teknologi digital.

\n\n

"Berkembangnya Cloud, Big Data Analytic, Mobile, Social, dan Security ini tidak dapat dipungkiri merupakan hal yang harus mampu diadaptasi dan diterapkan seiring dengan berkembangnya teknologi informatika," ucap Al Novam Basukiwijaya, Country Manager System Technology Group di Yogyakarta, Kamis (13/11/2014).

\n\n

Dirinya juga menyatakan, pergerakan teknologi Cloud akan sangat berperan penting dalam industri TI di masa depan. Sistem IBM, menurutnya mampu untuk mentransformasi infrastruktur cloud, cluster dan grid untuk meningkatkan efisiensi dan mempercepat waktu dalam berinovasi untuk mencapai hasil bisnis yang lebih cepat dan tepat.

\n\n

"Sekarang ada istilah siapa yang menguasai data, dia yang akan mengembangkan bisnis. Hampir semua orang di dunia menggunakan internet dan saling terkoneksi. Dari sana orang-orang berbagi dan mengumpulkan data secara tidak disadari melaluinya (internet)," kata Novam.

\n\n

Data yang terkumpul, hanya akan menjadi sampah belaka apabila tidak dianalisa dan diolah dengan baik menjadi informasi yang lebih berarti.

\n\n

Karena itulah, CAMSS, menurut Novam, menjadi sangat penting karena dapat diterapkan untuk memaksimalkan pengembangan bisnis perusahaan atau organisasi pemerintahan menjadi lebih maksimal.

\n\n

CAMSS mengacu pada suatu konsep di mana (Big Data) yang terkumpul melalui perangkat (Mobile) dan (Social) media akan mampu dianalisa oleh sistem (Analytic). Kemudian hasil dari analisa tersebut dapat dipergunakan untuk membaca trend yang sedang terjadi di masyarakat.

\n\n

Sedangkan basis dari itu akan tersimpan di layanan Cloud yang sangat terjamin keamanannya (Secure).

\n\n

"Infratruktur TI IBM menawarkan beragam bantuan baik publik, privat, dan hybrid cloud yang mengantarkan TI dan proses bisnis menjadi layanan digital," kata Novam lagi.

\n\n

Pria ini juga menyatakan, pengalaman serta pengetahuan luas IBM, membantu para pelanggan untuk menjembatani sejarah peralihan dalam industri TI, cloud, big data, dan analytic serta model baru yang tergantung pada mobile dan social.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now