Microsoft Gandeng Perusahaan China Bikin Smartphone Murah?

REDMOND – Salah satu perusahaan rantai pasokan asal Taiwan menyebut, Microsoft tengah mencari partner untuk memproduksi smartphone baru berbasis Windows 10. Microsoft kabarnya mengharapkan banyak Original Desain Manufacturer (ODM) asal China dan Taiwan memesan komponen miliknya untuk memproduksi seri smartphone berbasis Windows 10 terbaru.

\n

Mengutip nbsp;Phone Arena, Selasa (28/7/2015), Microsoft menggandeng dua perusahaan pemasok komponen tersebut untuk memproduksi smartphone kelas low-end hingga mid-range berbasis Windows 10. Rencananya, smartphone berbasis Windows 10 itu diluncurkan di wilayah negara-negara berkembang seperti China, India, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

\n

Perusahaan piranti lunak asal Amerika Serikat itu akan mulai menawarkan para produsen asal China dan Taiwan sejumlah uang untuk dipergunakan melakukan riset dan pengembangan (R & D) serta pemasaran.

\n

Pada saat yang sama, Microsoft juga mulai melakukan perburuan untuk mendapatkan pembuat chip yang akan membangun komponen chip umum ponsel tersebut. Microsoft pun mulai melakukan pendekatan kepada dua pabrikan chipset, yakni MediaTek dan Spreadtrum Communications.

\n

Sebagai informasi, sebelum dikabarkan tengah mengincar mitra dengan vendor asal China, Microsoft dirumorkan akan merilis seri smartphone high-end berbasis Windows 10, yakni Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Kedua handset rencananya akan diluncurkan pada September mendatang, berbarengan dengan ajang IFA di Berlin, Jerman.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now