Ini Cara Google Memata-matai Penggunanya

CALIFORNIA – Apabila saatnya nanti menu location history resmi diaktifkan di Google Maps, maka aplikasi peta garapan Google itu dapat digunakan untuk melacak lokasi penggunanya secara real-time. Seolah seperti memata-matai, Google Maps akan mengikuti jejak penggunanya dari satu tempat ke tempat lain.

\n

Dilansir laman T , Kamis (23/7/2015), Nantinya, pengguna dapat mengaktifkan pilihan bernama Real-time routines yang terdapat dalam menu side-bar. Pengguna dapat mengakses menu Options, My Places, lalu Your Timeline dalam Google Maps.

\n

Setelah diaktifkan fitur Your Timeline akan melacak tempat-tempat yang pengguna datangi selama perangkat mobile mereka aktif. Bergulir di desktop dan Google Maps versi Android, Google Location History akan mudah menavigasi kedatangan dan kepergian penggunanya.

\n

Fitur tersebut bahkan mampu menebak bagaimana pengguna melakukan perjalanan mereka, apakah dengan bus, kereta, ataupun berjalan kaki. Meski seperti dimata-matai, Google menjamin fitur tersebut bersifat pribadi dan hanya akan dapat dilihat oleh penggunanya.

\n

Jika ingin kembali menonaktifkan fitur Google yang dapat melacak lokasi pribadi ini pengguna dapat pergi ke website myaccount.googgle.com dan di website itu Anda dapat mengakses dan mengelola pengaturan History Location, dan pengaturan Google lainnya.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now