Pengguna Windows 8 Kalahkan Windows XP

JAKARTA  - Jumlah pengguna Windows 8.1 di perangkat dekstop dilaporkan telah berhasil melampaui capaian pengguna Windows XP. Hal itu diketahui berdasarkan data terbaru dari lembaga riset Net Applications belum lama ini.

\n

Data Net Aplication menunjukan Windows 8.1 sekarang memiliki market share sekira 13,12 persen. Dibandingkan dengan Windows XP, angkanya terpaut beberapa poin yakni 11,95 persen.

\n

Sementara Windows 8 memiliki market share sekira 2,9 persen. Adapun Windows 7, masih memimpin dengan perolehan cukup tinggi 60,98 persen.

\n

Mengutip  Ubergizmo, Kamis (2/7/2015), hal ini menjadi menarik sebab awalnya pengguna Windows XP seolah enggan untuk berpindah ke sistem operasi baru seperti Windows 7 dan 8. Itu dibuktikan dengan data masih banyak pengguna Windows XP meski sistem operasi tersebut telah tidak mendapat dukungan upgrade dari induknya.

\n

Akan tetapi trend-nya mulai berubah seiring dengan peralihan para pengguna Windows XP menuju sistem operasi yang lebih baru milik Micorosoft.

\n

Terlebih lagi sekarang Microsoft telah merilis  Windows 10. Seolah ingin mengiming-imingi pengguna Windows lama, yang dapat mencicipi sistem operasi terbaru itu, tidak hanya Windows 7 dan 8 saja, melainkan Windows XP pun dapat melakukannya.

\n

Tampaknya itu merupakan upaya perusahaan untuk mendorong adopsi sistem operasi terbaru kembangannya.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now