Alasan Kominfo Percepat Peluncuran 4G & di Makassar

\n
\n

MAKASSAR – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) harus mempercepat peluncuran jaringan 4G LTE di frekuensi 1.800 Mhz, yang semula akan direalisasikan pada 2016, tetapi berubah menjadi 6 Juli 2015.

\n

Hal itu dikatakan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang mengaku mendapat telefon dari Menteri Kominfo Rudiantara bahwa penerapan jaringan genersi keempat tersebut akan di mulai 6 Juli di Indonesia bagian Timur, tepatnya kota Makassar.

\n

"Saya ditelefon langsung Pak Menteri Kominfo. Dia mengatakan setelah menyaksikan sistem layanan home care yang berbasis jaringan di Makassar, Ia mengaku tertarik untuk memberikan dukungan dan bantuan terutama ketersediaan jaringan dan itu dimulai dari Makassar," ujarnya di Makassar, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (27/6/2015).

\n

Sebenarnya, kata Ramdhan Pomanto, rencana awal peluncuran jaringan broadband 4G di Makassar itu baru akan direalisasikan tahun 2016.

\n

Akan tetapi, dengan melihat progres sejumlah proyek di Makassar, Menkominfo memutuskan untuk mempercepatnya dan menentukan tanggalnya yakni 6 Juli, karena tertarik dengan layanan kesehatan online Makassar yang disebut home care.

\n

Karenanya dia meminta kepada Kadis Kesehatan Naisyah Tun Azikin untuk menyiapkan berbagai hal karena penerapan jaringan 4G tersebut akan diujicobakan bersama sistem home care, atau layanan kesehatan langsung ke rumah masyarakat.

\n

Pemerintah Kota Makassar segera mengoperasikan 48 unit mobil pelayanan kesehatan cepat (home care) berlabel Dottorota sebagai penindakan reaksi cepat jika ada warga yang sakit.

\n

Mobil yang juga disiapkan dengan tenaga kesehatan seperti dokter dan tenaga perawat juga telah dilengkapi global position system (GPS) untuk mendeteksi mobilitas kendaraan itu.

\n

Menurut Danny mobil ini akan melayani situasi darurat warga kota karena mobil ini akan berada di seluruh kelurahan di bawah kendali Puskesmas.

\n
\n
\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now