Rangkul Umat Muslim, Google Luncurkan My Ramadhan Companion

CALIFORNIA – Merangkul umat muslim di seluruh dunia yang tengah berpuasa, Google merilis sebuah website khusus bertema Ramadhan bernama My Ramadhan Companion. Tool tersebut berfungsi untuk membantu umat muslim yang ingin mencari tahu lebih banyak hal seputar bulan suci Ramadhan.

\n

Dilansir laman Beta News, Kamis (17/6/2015), tool My Ramadan Companion akan memberikan informasi relevan terkait bulan suci Ramadan dengan berbagai konten. Tool Ramadan Companion akan menayesuaikan berbagai hal terkait bulan suci Ramadhan, mulai dari waktu matahari terbit dan terbenam, resep makanan berbuka dan sahur, berbagai konten Ramadhan di YouTube mulai dari drama seri dan sketsa komedi dan tips kesehatan, serta banyak lagi.

\n

Semua konten Ramadan tersebut akan disesuaikan secara relevan sesuai kondisi lokal setempat. Menurut pantauan Okezone, saat pengguna mengetikkan My Ramadan Companion di mesin pencari Google maka akan muncul sebuah website bernama Ramadan With Google yang akan disesuaikan dengan wilayah tempat tinggal, begitu juga dengan konten yang tersaji.

\n

"Untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari Ramadhan, kami telah meluncurkan My Companion Ramadhan yang memberikan informasi relevan secara lokal, tips, dan konten lainnya terbaik dari berbagai web yang ditawarkan selama Ramadhan di sekitar Anda,” ujar Zain Kamal Masri, Associate Product Marketing Manager untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara.

\n

"Tergantung pada lokasi Anda, Google Now akan menunjukkan berbagai konten relevan, seperti video YouTube populer, berita dan informasi terbaru Ramadan, aplikasi rekomendasi untuk mengingatkan Anda agar bangun sahur, memungkinkan Anda untuk merancang kartu ucapan Ramadhan untuk berbagi dengan keluarga, menemukan restoran Halal di sekitar Anda, dan hitung mundur waktu berbuka puasa," tambah Masri.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now