Uji Jaringan Indosat Medan Capai Download Maksimal 17,4 Mbps

MEDAN - Indosat hari ini atau 2 Maret 2015 mengajak rekan wartawan untuk melakukan drive test pada jaringan baru 42 Mbps di Medan. Jaringan ini dinilai lebih cepat dibandingkan dengan jaringan 3G saat ini.

\n

Kecepatan itu dikarenakan oleh penggunaan teknologi U900 dan DC-HSPA+. Drive test tersebut dimulai dari kantor Indosat.

\n

Saat bus mulai berjalan dari kantor Indosat, kecepatan berubah menjadi 17,41 Mbps. Kemudian saat berada di jalanan yang padat, yakni di Jalan Muhammad Yamin Indosat mampu melakukan upload sampai 3,6 Mbps.

\n

Sementara itu, test tidak hanya dilakukan pada kecepatan saja, namun juga pada penggunaan Youtube dan HD voice. Saat melintasi jalanan yang padat, Youtube dan HD voice dapat berjalan dengan baik dan tanpabuffering.

\n

 

\n

Test drive yang dipandu oleh Joko Riswadi, Indosat Head of Networking Optimization berlangsung selama hampir satu jam dan menghasilkan kecepatan download tertinggi 17,4 Mbps, upload 3,6 Mbps, dan kemampuan HD voice serta Youtube yang berjalan lancar.

\n

"Kecepatan maksimum untuk download mencapai 17,4 Mbps, upload 3,6 Mbps, sedangkan untuk HD voice dan Youtube dapat berjalan lancar, bahkan HD voice tadi juga telah dicicipi oleh salah satu peserta," ungkap Joko Riswandi yang mengenakan seragam Indosat berwarna Kuning.

\n

Sayangnya untuk rata-rata kecepatan tersebut, hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian secara rinci, sebab masih harus melewati proses perhitungan.

\n

Selain itu, saat ini jaringan baru Indosat di Medan memiliki 320 BTS untuk teknologi U900, sementara untuk 2G dan 3G masing-masing memiliki 447 dan 236 BTS. Sedangkan wilayah Sumatera Utara yang telah mendapatkan modernisasi jaringan meliputi Pekan Baru, Riau, Padang, dan Batam.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now