XL Targetkan 10 Kota Nikmati 4G di 2015

MATARAM - Setelah mengomersialisasikan layanan 4G di beberapa kota pada tahun 2014, kini XL kembali akan menambah layanan tersebut untuk beberapa wilayah lainnya. Menurut Wakil Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, setidaknya ada 8 hingga 10 kota lagi di Indonesia yang akan didatangi oleh 4G XL.
\n\n
\n

"Pada tahun ini (2015) kita akan mengupayakan penambahan layanan 4G untuk 10 kota lainnya," ucap Dian dalam acara XL Media Gathering yang berlangsung di kota Mataram, Lombok, Rabu (25/2/2015).

\n

Sayangnya Dian belum bersedia untuk merinci kota mana saja yang akan segera mendapatkannya. Namun Direktur Service XL Axiata, Ongki Kurniawan mengatakan dalam waktu dekat, menyambut KTT Asia Afrika yang digelar di Bandung, XL kemungkinan akan mendukungnya dengan mengimplementasikan jaringan berkecepatan tinggi itu di Kota Kembang.

\n

Seperti diketahui, XL resmi menggelar 4G untuk Bogor, Yogyakarta, Jakarta dan Medan secara komersial. Sementara untuk Surabaya sifatnya masih dalam tahap uji coba.

\n

Upaya implementasi XL dalam mendorong cepatnya laju 4G antara lain dengan meningkatkan kapasitas dan jangkauan jaringan secara menyeluruh, baik menyangkut radio, transmisi, maupun paket core dan internet.

\n

Untuk radio, XL telah melakukan modernisasi perangkat radio (singe RAN) untuk kemudahan implementasi 4G. Sementara untuk sisi transmisi telah dilakukan peningkatam dan perluasan jaringan backbone fiber optik, perluasan jaringan transmisi akses dengan fiber optik dan radio kecepatan tinggi, serta modernisasi jaringan Core MPLS.

\n
\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now