Mengenal Lebih Dekat Ponsel Rakitan Google

WASHINGTON – Google Project Ara mungkin tidak sepopuler dengan konsep smartphone yang ada saat ini, namun ponsel modular atau rakitan ini merupakan salah satu perangkat yang menarik.

\n\n

Google mengembangkan sebuah ponsel yang memungkinkan penggunanya untuk memasang bagian-bagian tertentu pada ponsel sesuai dengan keinginan.

\n

 \"\"

\n\n

Artinya, pengguna dapat memilih setiap modul, warna, dan desain visual sehingga pengguna dapat mendapatkan spesifikasi yang diinginkan berdasarkan dengan budget.

\n\n

Jika pengguna menginginkan spesifikasi high-end, maka biaya yang dikeluarkan juga akan banyak.

\n\n

Hal menarik lainnya dari ponsel modular atau rakitan itu ialah ponsel Ara yang memungkinkan untuk bertukar komponen khusus, seperti lensa tele mini diganti dengan monitor denyut jantung. Sifat sementara itu, memungkinkan pengguna merakit dalam modul yang berbeda untuk kegiatan lain.

\n

\"\"

\n\n

Pengguna juga tidak perlu khawatir terkait penyediaan modul atau komponen untuk Ara, sebab beberapa perusahaan tertarik untuk mengembangkan bagian dari ponsel rakitan tersebut.

\n\n

Sebut saja seperti Toshiba dan Yezz yang secara terbuka mengatakan tengah membuat bagian-bagian dari ponsel Ara.

\n

 \"\"

\n\n

Dilansir laman Cnet, Kamis (19/2/2015), saat ini Toshiba sedang mengembangkan dua prosesor untuk ponsel Ara dan telah membuat modul kamera untuk ponsel tersebut. Sedangkan Yezz akan menciptakan 20 atau 30 modul yang diharapkan oleh Google akan siap pada saat peluncuran percontohan.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now