Kecepatan Internet Indosat di Kereta Tembus 22 Mbps

BEKASI - Dalam ajang uji coba jaringan (network drive test) yang dilakukan di sepanjang jalur kereta api Jakarta-Bekasi, Indosat membuktikan bahwa fitur HD Voice mereka mampu berjalan dengan baik dan berkualitas.

\n

Saat berada di dalam kereta dengan tingkat ketebalan mencapai 3 mm, kualitas data dan voice dapat dinikmati tanpa gangguan. Bahkan saat berada di wilayah Cipinang, salah satu wilayah yang diklaim 'lemah' dalam hal sinyal, Indosat mampu mencatat kecepatan internet hingga mencapai 5mbps.

\n

"Pengujian kualitas network data yg diuji seperti Youtube ini mencapai kecepatan maks dari 23,3 mbps dan kecepatan download mencapai 9,23 mbps. Walau di dalam kereta dengan dinding tebal.

\n

“Youtube kualitas HD berjalan tanpa buffering dan putus begitu juga dengan voice yang diujikan, panggilan telefon terdengar jernih dan jelas," ujar Joko Riswadi selaku Division Head Network Optimization di Jakarta, (16/2/2015)

\n

Dalam test drive tersebut Indosat memang mengujikan jaringan mereka melalui modem indosat yang dipasangkan. Hasilnya, video YouTube dan streaming jaringan televisi pun berjalan baik dan tanpa mengalami putus jaringan atau buffering.

\n

Selain data, uji coba fitur HD untuk voice juga menghasilkan kualitas suara yang jernih dan seolah tanpa jarak. Jaringan HD Voice dapat dinikmati pada handset dengan berbagai brand yakni, Samsung, Apple, HTC, dan BlackBerry.

\n

Indosat sendiri mengklaim jaringan baru mereka dengan kecepatan 42 Mbps yang telah diujikan di wilayah Jabodetabek, memberikan pengalaman yang terbaik bagi para penggunanya.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now