Google Kembangkan YouTube Basis HTML 5

CALIFORNIA – Menjengkelkan memang, jika akan memutar video dari situs Youtube, harus terlebih dahulu menambahkan aplikasi dukungan yang berbasis format flash. Mengatasi hal itu, Google kini telah mengembangkan versi terbaru dari situs video berbagi tersebut dengan format yang berbeda, menggunakan HTML 5.

\n\n

Format situs video berbasis HTML 5 ini, kabarnya akan dijadikan sebagai tampilan default halaman. Sehingga memungkinkan pengguna tidak lagi menambahkan aplikasi tambahan atau yang dikenal dengan plugin, untuk bisa memutar tayangan video yang ada, seperti dilansir dari Engadget, Rabu (28/1/2015).

\n\n

Namun sayangnya, format file HTML 5 baru dikembangkan oleh pihak Google dan belum bisa dipublikasikan dalam waktu dekat. Pihak perusahaan hanya mengklaim bahwa Youtube dengan dukungan format tersebut, akan bisa berjalan di beberapa aplikasi browser populer.

\n\n

Disebutkan dalam situs, aplikasi penjelajah yang bisa memutar video Youtube berbasis HTML 5 ini adalah Firefox, Chrome, Internet Explorer 11 (IE), serta Safari 8 yang biasa digunakan pada perangkat komputasi dekstop Apple, Mac OS.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now